Sabtu, 17 Januari 2009

Taman kupu kupu Cilember.

Pada hari Minggu tanggal 29 Nopember, 2009 kami sekeluarga pergi jalan jalan ke Cilember daerah Cisarua Bogor. Tujuan kami adalah Taman Kupu Kupu Cilember.
Dengan mengendarai mobil Toyota Kijang kakek, kami berangkat dari Jakarta jam 8.30 pagi hari melalui jalan Tol Jagorawi kearah Cisarua, setelah kami keluar dari pintu Tol Ciawi, kami meneruskan perjalanan ketempat yang ingin kami tuju, karena memang kami belum tahu jalan menuju tempat tersebut dijalan kami menanyakan jalan menuju Cilember kepada seorang tukang ojek. Setelah ditunjukkan arah jalan menuju Cilember, kami mulai memasuki jalan yang sempit, apalagi kalau berpasan dengan truk atau bus wisata yang menuju ketempat wisata disepanjang jalan sana kami harus menepikan mobil dan ekstra harus hati hati.
Sampai dilokasi Taman Kupu2 Cilember sekitar jam 10.15 kami langsung masuk ketempat wisata tersebut. Ternyata setelah masuk banyak juga anak anak sekolah yang camping disana, tetapi kami hanya menuju Taman Kupu Kupu yang terdapat dalam tempat wisata tersebut, Taman Kupu2 di Cilember ini berbentuk kubah raksasa yang bulat kurang lebih seluas 500 m2 yang didalamnya terdapat puluhan jenis kupu2. Disana kita bisa melihat proses kehidupan kupu2 secara langsung, selain melihat berbagai jenis kupu2 kita bisa juga melihat telornya, kepompong dan ulatnya.
Karena proses kehidupan kupu2 yang disebut dengan metamorfose/perubahan bentuk dari telor menjadi ulat, kemudian dari ulat menjadi kepompong dan setelah jadi kepompong menjadi kupu2. Setelah kupu2 menjadi dewasa dan ber-telor kembali maka akan diualngi lagi proses kehidupannya yang sama.
Bagi yang hobi kupu2 boleh juga datang kesana, didalam area taman tersebut banyak juga pedagang makanan dan minuman dan tak ketinggalan jagung bakarnya yang lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar