Rabu, 14 Januari 2009

TAMAN PINTAR

Pada bulan Juli tahun 2008, saya diajak kakek saya ke Jogjakarta dalam rangka reuni keluarga besar kakek saya yang kebetulan yang ketempatan saudara yang bertempat tinggal di Jogyakarta, tepatnya didaerah Sleman. Namun aku kurang tahu jelas alamatnya, yang aku tahu mereka atau suami isteri menjadi dosen di salah satu Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Gajah Mada Jogyakarta.
Aku berangkat ke Jogyakarta dengan naik kereta api Argo Dwipangga, dan menginap di Hotel Matahari yang berlokasi di Jl. Parangtritis, Jogyakarta. Aku menginap selama dua hari disana.
Di Jogyakarta kakekku menyewa mobil rental berupa mobil kijang dengan harga sewa Rp.500.000,-perhari untuk jalan jalan.
Pertama tama jalan kedaerah Bantul, melihat lihat kerajinan kulit, kemudian ke Keraton Jogyakarta, Museum Kereta dan terakhir Pak supir cerita kalau di Jogyakarta ada tempat bermain anak yaitu Taman Pintar, kami semua diajak kesana yang letaknya tidak jauh dari Malioboro atau dibelakang Benteng yang namanya Vredeburg kalau nggak salah. Karena waktu itu suasana adalah liburan sekolah, maka sangat ramai sekali pengunjung.
Taman Pintar baik untuk dikunjungi bagi para pelajar karena Taman Pintar merupakan sarana yang bersifat pendidikan saint dan teknologi.
Kini Taman Pintar telah dibuka secara resmi pada tanggal 16 Desember 2008.

1 komentar:

  1. Wah mampir juga dong ke manding, om kangen beli sandal jepit kulit dimanding.....

    he he he.........

    BalasHapus