Minggu, 08 Februari 2009

WISATA BAHARI LAMONGAN

Pada liburan semester tahun kemarin, aku diajak wisata ke Taman Wisata Bahari Lamongan, karena tidak jauh dari rumah kampung halaman kakekku di Jombang, kurang lebih 60 km yang bisa ditempuh melalui kota Tuban. Tempat wisata ini tidak kalah dengan wisata Pantai Ancol Jakarta.
Dengan menggunakan kendaraan Toyota Kijang buatan tahun 1985 milik Eyang Widodo, aku berangkat beserta saudara2 dari Jombang, melaui kota Ploso, Ngimbang, Babat yang terkenal dengan wingko-nya.
Sesampai di Lamongan, tepatnya didesa paciran kami langsung menuju taman Wisata Bahari Lamongan (WBL).
Disana banyak terdapat berbagai arena hiburan maupun yang bersifat edukasi/pendidikan. Ada tempat bermain Gokart, ketangkasan, Istana bawah laut, motor cross, playround remaja, bumpers car dan lain lain masih banyak lagi yang aku lupa menyebutnya.
Dan yang tidak ketinggalan adalah kolam renang, dimana berenamg adalah hobiku, disini aku berenang bersama saudara2 dari Jombang lainnya.
Tidak jauh dari tempat ini terdapat juga tempat wisata berupa gua yang dikenal dengan nama Gua Maharani. Didalam gua ini banyak terdapat stalaktit dan stalagmit yang sangat indah sekali.
Pulangnya tidak lupa membeli oleh oleh wingko babat di kota Babat kota asalnya.
Silahkan mencoba.

2 komentar:

  1. indonesia emg kya dgn wisata bahari...dan sngat indah...
    dan wisata budaya juga sangat beragam
    pengen liat Budaya, Seni dan Wisata Kab.Kuansing..
    silakan bknjung ke http://sungaikuantan.blogspot.com

    BalasHapus